Jayapura (Antaranews Papua) - Sebagian pesawat pengangkut peserta pertemuan kerja sama ekonomi Asia Pasifik atau Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) yang akan berlangsung di Port Moresby, Papua Nugini (PNG) 16-17 November 2018, dibolehkan parkir di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

"Memang betul peserta APEC dari Rusia sudah memastikan akan memarkirkan pesawatnya di Bandara Sentani, mulai Senin malam (12/11) dan dijadwalkan mendarat pukul 20.00 WIT," kata Kepala Bandara Sentani Anthonius Praptono kepada Antara di Jayapura, Senin.

Dia mengatakan berdasarkan informasi yang diterima, pesawat Rusia jenis Ilyushin 76 akan parkir selama seminggu atau selama pelaksanaan APEC.

Pihak Bandara Sentani Jayapura pun sudah mendapat pemberitahuan tentang adanya pesawat-pesawat peserta APEC yang akan memarkirkan pesawatnya di bandara Sentani, namun hingga kini baru Rusia yang memastikannya dan dijadwalkan mendarat pukul 20.00 WIT setelah terbang dari Port Moresby.

"Selama parkir pesawat di Bandara Sentani, penggunanya dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan," kata Praptono yang mengaku belum bisa sebut nominalnya.

"Yang pasti Bandara Sentani siap menjadi tempat parkir bagi peserta APEC yang akan menghadiri kegiatan tersebut di Port Moresby," kata Praptono.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024