Biak (Antaranews Papua) - Sebanyak 44 atlet hoki putra-putri dibawah asuhan Federasi Hoki Indonesia (FHI) Provinsi Papua bertolak menuju Bandung, Provinsi Jawa Barat, untuk mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) Indoor yang akan berlangsung 19-24 November 2018.

Kontingen hoki Papua yang terbagi dalam dua rombongan bertolak dari Bandara Frans Kaisiep Biak menggunakan Garuda Indonesia dan Sriwjaya Air, Sabtu.

Rico Kunsiang, official tim hoki Papua mengingatkan atlet yang bertanding di Kejurnas Bandung itu agar mengutamakan nama Papua bukan Kabupaten Biak Numfor meskipun mereka berasal dari Biak Numfor.

Ia pun mengajak para atlet, "official" dan pelatih dapat selalu menjaga kebersamaan selama Kerjurnas hoki indoor di Bandung.

"Saya harapkan atlet hoki Papua bisa bertanding dengan semangat sportivitas untuk meraih prestasi di ajang nasional," ujar Rico Kunsiang pada momentum pengarahan atlet sebelum berangkat ke Bandung.

Semua atlet hoki indoor Papua, menurut Rico, merupakan atlet binaan asli Papua serta dominan masih?berstatus pelajar di Kabupaten Biak Numfor.

"Sebagai atlet Papua yang diberikan kesempatan tampil bertanding di ajang Kerjurnas indoor 2018 diharapkan bisa menjadi juara dan tampil dengan semangat," ujarnya.

Puluhan atlet indoor Biak diantar orang tua dan keluarga di bandara Frans Kaisiepo Biak yang diawali dengan doa bersama sebelummenuju keberangkatan ke Bandung, Jawa Barat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024