Wamena (Antaranews Papua) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lanny Jaya, Papua, meminta pemerintah setempat menyegerakan penyampaian materi kebijakan umum anggaran (KUA), dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) 2019.

"Kami meminta eksekutif, dalam hal ini tim anggaran yang menyusun APBD induk 2019 untuk segera menyerahkan materi KUA PPAS," kata Ketua DPRD Lanny Jaya Terius Yigibalom di Wamena, ibu kota Jayawijaya, Senin.

Ia mengatakan keterlambatan penerimaan materi KUA dan PPAS menyebabkan DPRD belum bisa menetapkan waktu sidang penetapan APBD 2019.

Bulan November 2018 segera berakhir, dan karenaya DPRD mengharapkan pemerintah secepatnya menyampaikan materi APBD 2019 kepada legislatif.

"Kalau materi sudah ada, paling tidak menyampaikan kepada kami supaya kami meyusun jadwal dan rapat pertemuan dengan eksekutif supaya bisa sependapat dalam pelaksanaan sidang paripurna," katanya.

Ia mengatakan jika materi diserahkan pada akhir tahun maka anggota DPRD tidak akan tahu isi materi yang dibahas, sebab mereka pastinya sibuk dengan persiapan pemilihan legislatif 2019.

"Kami perlu pelajari materi sidang terlebih dahulu. Jangan karena terdesak waktu, kemudian tanpa dipelajari, dipaksanakan untuk melaksanakan sidang dan terkesan kami tidak tahu apa yang dibahas," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024