Wamena (Antaranews Papua) - Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua, John Wempi Wetipo mengajak warga setempat untuk membantu pemerintah menangkal atau mencegah masuknya praktik kejahatan di wilayah itu.

John di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin, mengharapkan kejahatan seperti yang terjadi di Kabupaten Nduga, Papua tidak masuk ke Jayawijaya.

Ia pun menekankan bahwa keamanan menjadi salah satu faktor penting dalam mewujudkan tema HUT Kota Wamena 2018 Jayawijaya kota jasa .

"Saya mengajak masyarakat kita menciptakan keamanan yang lebih baik, kondusif, supaya aktivitas ekonomi semakin baik. Mari kita terus berinovasi," katanya.

Bupati mengatakan dengan dibukanya akses darat Wamena-Jayapura, perubahan positif di Jayawijaya akan semakin pesat, namun hal-hal buruk bisa masuk bersamaan dengan perubahan baik itu.

"Pertumbuhan akan semakin pesat terjadi, tetapi kejahatan juga semakin tinggi, sehingga kita bersinergi antara TNI/Polri, pemda, masyarakat untuk menjaga keamanan, sebab saya tidak ingin kasus seperti yang terjadi di Nduga, terjadi di Jayawijaya," katanya.

Dia berpesan kepada masyarakat Jayawijaya untuk membangun wilayah itu dengan kebersamaan, sebagaimana diajarkan dalam ajaran agama untuk saling mengasihi sesama.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024