Jayapura (Antaranews Papua) - Manajemen PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua melakukan aksi bersih-bersih SPBU APO untuk memastikan siap memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen dalam rangka HUT ke-61 Pertamina.

General Manager Pertamina MOR VIII, Iin Febrian, di Jayapura, Senin, mengatakan, program kampanye ini diluncurkan sebagai komitmen Pertamina untuk senantiasa memastikan kualitas pelayanan di SPBU seluruh wilayah operasional MOR VIII berjalan dengan prima.

"Program ini merupakan bagian dari program Pertamina melayani. Pertamina berkomitmen kepada seluruh konsumen dan pelanggan bahwa pelayanan merupakan hal utama karena merupakan salah satu nilai dari Pertamina yakni customer focus," ujarnya.

Menurut dia, kesempatan ini merupakan sarana berbaur dengan karyawan SPBU sebagai ujung tombak terakhir yang menyalurkan BBM ke konsumen.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh peserta yang hadir membersihkan area SPBU seperti pulau pompa, drive way, totem, area kantor, musholah hingga toilet.

Namun, kegiatan ini tidak hanya dilakukan dengan bersih-bersih di area SPBU saja, tetapi juga memastikan pengelolaan SPBU yang berjalan baik dalam hal housekeeping, pelayanan ke konsumen, serta kehandalan sarfas untuk memastikan takaran dan kualitas BBM melalui uji tera.

"Uji ini dilakukan untuk memastikan takaran BBM mulai dari penyaluran dari Terminal BBM sampai ke SPBU dan konsumen tepat sesuai dengan takaran," katanya.

Setelah melaksanakan bersih-bersih dan uji tera, kegiatan dilanjutkan dengan menyapa dan berbincang dengan pelanggan SPBU yang disertai pemberian merchandise menarik bagi pelanggan beruntung.

Pewarta : Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024