Biak (ANTARA News Papua) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyiapkan fasilitas videotron untuk mempublikasikan penggunaan keuangan pada APBD tahun 2019 sebagai upaya perwujudan reformasi birokrasi tata kelola keuangan daerah pemerintah.

"Videotron adalah media elektronik yang menayangkan video dengan light emitting diodes (LED) yang memuat semua rincian penggunaan dan penyaluran dana APBD 2019 secara transparan kepada publik," ujar Plt Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, di Biak, Rabu.

Ia menyebut videotron penggunaan anggaran 2019 akan dipasang di sejumlah lokasi kantor pemerintah daerah di bagian depan untuk menayangkan rincian penyaluran dana pemerintah kepada penerima organisasi kemasyaratan atau organisasi perangkat daerah secara rinci.

Plt Bupati Herry Naap mengakui kinii pengadaan videotron penggunaan APBD 2019 sudah dalam program kerja untuk segera diwujudkan untuk dipasang.

"Dengan adanya videotron yang menayangkan penggunaan anggaran akan lebih jelas dan transparan, ya ini menjadi program reformasi birokrasi di bidang pengeloaan keuangan daerah," ujarnya.

Herry Naap mengakui tuntutan kemajuan teknologi media publikasi dalam ruangan atau indoor sekarang mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di Indonesia sehingga menuntut adanya keterbukaan informasi tentang pengelolaan keuangan daerah.

"Program videotron penggunaan APBD 2019 Pemkab Biak Numfor sebagai program kerja baru di masa kepemimpinannya sebagai pelaksana tugas Bupati," ujarnya.

Berdasarkan data lokasi pemasangan videotron penggunaan APBD 2019 akan dipasang di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan tempat lain fasilitas pemerintah daerah yang dapat dilihat publik.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024