Jayapura (ANTARA News Papua) - Brigjen TNI Irham Waroihan yang sebelumnya menjabat Danrem 091/Aji Surya Kencana (ASN) Samarinda dilantik sebagai Kasdam XVII/Cenderawasih menggantikan Mayjen TNI I Nyoman Chantiyasa yang saat ini menjabat sebagai Pa Sahli tingkat III bidang Polkamnas Panglima TNI.

Pelantikan yang dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Sembiring dihadiri Danrem 172/PWY dan pejabat utama dilingkungan  yang dipusatkan di aula Tonny Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Bukit Polimak, Kota Jayapura, Papua, Selasa pagi

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya mengatakan, jabatan kepala staf kodam (Kasdam) memiliki kedudukan yang sangat penting untuk memimpin dan mengkoordinasikan semua staf umum maupun tugas lain yang diberikan pangdam.

Karena itu, pejabat kasdam harus memiliki kemampuan dalam memahami dan menjabarkan esensi serta arah kebijakan pimpinan secara komprehensif, kreatif, responsif dan proaktif sehingga mampu memberdayakan semua unsur di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Selain itu, kata Sembiring, diperlukan kearifan dan kematangan dalam pola pikir, sikap dan tindak hingga mampu mengambil langkah serta tindakan secara tepat dan cepat dalam menggerakkan semua komponen organisasi untuk mencapai keberhasilan tugas pokok.

"Namun, untuk mencapai keberhasilan tersebut harus disesuaikan dengan aturan yang berlaku serta kebijakan pimpinan", kata Mayjen TNI Sembiring.

Seusai sertijab kasdam dilanjutnya sertijab Wakil Ketua PD Persit dari Ny. Chantiyasa kepada Ny. Irham.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024