Asmat (ANTARA News Papua) – Satuan tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif 755/20/3 Kostrad Pos Asmat mempercantik Masjid Annur Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, dengan melakukan pengecatan bangunan masjid tersebut.

Selain mengecat bangunan rumah ibadah itu, anggota Yonif 755/Kostrad membersihkan sampah yang berada di lingkungan Masjid Annur. Bakti sosial yang dilaksanakan Jumat (8/2) pagi itu  dilakukan bersama pengurus masjid dan warga setempat.

Komandan Pos Yonif 755/Yalet Kostrad Asmat Letda Inf Heru Nur Sujianto mengatakan selain melaksanakan tugas pokok, anggota TNI AD juga melaksanakan tugas pembinaan teritorial seperti bakti sosial, memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Kami menugaskan delapan anggota untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Selain menjaga keamanan, kami juga diberi tugas untuk membantu masyarakat,” kata Heru di Agats.

Heru memberikan apresiasi kepada pengurus Masjid Annur karena telah melibatkan pihaknya dalam upaya memperindah rumah ibadah tersebut.

“Kami juga siap bila ada ajakan dari elemen lainnya untuk membantu membersihkan fasilitas umum, tempat ibadah ataupun melaksanakan bakti sosial lainnya,” kata Heru.

Ia menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas di Kabupaten Asmat, Satgas Pamrahwan Yonif 755/20/3 Kostrad Pos Asmat selalu bersinergi dengan pemerintah daerah setempat, kepolisian dan para tokoh.

“Kami menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Ini dilakukan agar situasi keamaman dan ketertiban masyarakat di Asmat selalu terawat dengan baik,” ujarnya. (*/adv)

Pewarta : Eman
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024