Jayapura (ANTARA News Papua) - Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring mengapresiasi situasi kamtibmas di Kabupaten Sarmi terjaga dengan baik.
   
Apresiasi ini disampaikan oleh Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring dihadapan warga jemaat Gereja Pantekosta Jemaat Yobel Kasukwe, Kabupaten Sarmi, Papua, Jumat.
   
"Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sarmi yang telah ikut membantu tugas kami dengan menciptakan situasi keamanan yang kondusif aman dan damai," katanya didampingi Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar.
   
Menurut dia, dalam beberapa tahun terakhir ini Sarmi menjadi wilayah yang tidak pernah didengar lagi adanya gejala keamanan yang menonjol.
   
"Hal ini tentunya membuktikan bahwa iman Kristiani masyarakat saat ini telah tumbuh dengan baik. Untuk itu saya tidak hentinya untuk mengajak masyarakat Papua agar mentaati aturan pemerintah bukan karena takut melainkan sebagai bentuk keimanan kepada Tuhan," katanya. 
   
Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama, baik pendeta, majelis jemaat hingga guru jemaat yang selama ini telah ikut menciptakan kedamaian di wilayah Sarmi melalui layanan terhadap jemaat gereja.
   
"Marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan kita Yesus Kristus yang Maha Kasih sehingga kita dapat beribadah dalam keadaan sehat sejahtera, terima kasih kepada tokoh gereja," katanya.
   
"Kedatangan kami untuk ibadah bersama ini tujuannya tidak lain adalah untuk mengucap syukur atas segala kebaikan Tuhan serta sebagai wujud keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Yesus Kristus Sang penebus dosa," kata Pangdam lagi.
   
Sementara itu, Bupati Sarmi Drs Eduard Fonataba menyampaikan selamat datang kepada Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan.
   
"Semoga kunjungan bapak Pangdam di wilayah Sarmi berlangsung dengan aman dan lancar sehingga dapat kembali ke Jayapura dengan selamat," katanya.
   
Usai mengunjungi warga jemaat Gereja Pantekosta Jemaat Yobel Kasukwe, Pangdam Cenderawasih yang disambut oleh Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa melihat perumahan dinas Kodim 1712/Sarmi dan dilanjutkan ke markas kodim.
   
Di markas Kodim 1712/Sarmi, Mayjen TNI Yoshua Pandit Sembiring menegaskan bahwa prajurit TNI AD adalah tentara yang tidak kenal lelah dalam rangka memberikan bantuan bagi pemerintah daerah, masyarakat maupun aparat keamanan lainnya. 
    
Pangdam juga meminta agar tidak ada pelanggaran sekecil apapun yang dilakukan personil dan menghimbau kepada para pimpinan TNI supaya membuka komunikasi yang baik dengan anggota guna mengantisipasi hal tersebut. 
   
Serta pegang teguh kedisiplinan, ketaatan pada aturan dan pimpinan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi negara maupun masyarakat.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024