Biak (ANTARA) - Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan setelah dilantik menjadi Bupati Biak Numfor, Herry ario Naap harus dapat merangkul semua elemen masyarakat untuk membangun Biak yang lebih maju dan sejahtera.

"Ajang pilkada telah selesai dan menetapkan Herry Ario Naap sebagai Bupati periode 2019-2024, saya harapkan semua warga Biak bersatu untuk mendukung kepemimpinan Bupati," ujar Gubernur Lukas Enembe saat melantik Bupati Biak Herry Ario Naap, di Lapangan Remaja Cenderawasih,Selasa.

Ia mengingatkan segala janji dan program kerja yang telah disampaikan kepada masyarakat selama berkampaye pilkada serentak, harus dapat direalisasikan dalam program visi misi selama menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Biak Numfor periode 2019-2024.

Gubernur Lukas Enembe mengatakan Biak merupakan kabupaten yang memiliki keunggulan di sektor pariwisata dan perikanan, sehingga dalam menjalankan program harus memperhatikan keunggulan potensi alam Pulau Biak.

Gubernur kepada semua elemen masyarakat Biak, para penyelenggara pilkada dan gabungan parpol pengusung Bupati Herry Ario Naap serta jajaran aparatur sipil negara (ASN), untuk senantiasa mendukung program yang akan dijalankan Bupati dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pulau Biak.

"Saya bersama jajaran Pemerintah Provinsi Papua menyampaikan selamat atas pelantikan ini dan selamat bertugas kepada Bupati Herry Ario Naap," ujar Gubernur Lukas Enembe pula.

Prosesi pelantikan Bupati Biak Herry Ario Naap dihadiri 10 ribuan warga yang datang dan menjadi sejarah baru bagi generasi milenial Biak, karena mampu mencatatkan sejarah menjadi pemimpin daerah berusia muda 36 tahun.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024