Asmat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asmat memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Penyerahan bantuan diwakili oleh Amir Makhmud SSos selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asmat yang berlangsung di posko induk di Gunung Merah, Kantor Bupati Jayapura, pada Minggu (31/3/2019), yang diterima oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayapura Alex R. Dusay SH.

Bantuan tersebut berupa beragam bahan kebutuhan pokok seperti gula, terigu, minyak goreng bimoli, beras, air meneral, dan mi instan.

Bantuan lainya untuk membantu korban banjir Sentani membersihkan rumahnya antara lain sekop, linggis, dan sepatu bot.

"Pemkab Asmat bersama masyarakat turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga Sentani. Semoga berbagai bantuan yang disalurkan dapat membantu korban dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari," ujar Kadis Sosial Kabupaten Asmat Amir Makhmud.

Ia mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut buka hanya bersumber dari pemerintah saja, tetapi juga merupakan sumbangan dari masyarakat di Tanah Asmat.

Hal itu merupakan bentuk kepedulian Pemkab Asmat beserta masyarakatnya terhadap para korban banjir bandang yang mengungsi dibeberapa tempat di Jayapura, Ibu Kota Provinsi Papua.
  Penyerahan bantuan dariPemkab Asmat yang diwakili oleh Amir Makhmud SSos selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asmat yang berlangsung di posko induk di Gunung Merah, Kantor Bupati Jayapura, pada Minggu (31/3/2019). Bantuan diterima oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayapura Alex R. Dusay SH. (Muh Fagi Difinubun)

"Kami juga pernah merasakan duka seperti warga Sentani, tetapi bencananya hanya berbeda yaitu kejadian luar biasa (KLB) yang megorbankan anak-anak kami di Asmat," ujarnya.

Ia pun menghimbau warga Sentani agar tetap tabah dan semoga penderitaan yang dialami segera berlalu.

"Semoga sanak dan saudara korban bencana Sentani diberikan kekuatan dalam menghadapi kenyataan yang ada," ujar Amir. (*/adv)

Pewarta : Moh. Fagi Difinubun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024