Biak (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua Zeth Sandy mengajak  warga yang telah terdaftar sebagai pemilih tetap agar tidak golput dengan mendatangai tempat pemilihan suara (TPS) untuk menggunakan  hak pilihnya pada  pemilu serentak yang berlangsung 17 April 2019.

"Satu suara warga disalurkan saat pemilu sangat beharga ikut menentukan kepemimpinan dan nasib perjalanan bangsa Indonesia untuk lima tahun ke depan," kata Ketua DPRD Biak Zeth Sandy di Biak, Rabu

Ia mengakui pelaksanaan pemilu serentak 2019 menjadi pemilu bersejarah dalam proses demokrasi di tanah air.

Disebut istimewa penyelenggaraan pemilu serentak 17 April, meurut Zeth Sandy, karena rakyat akan mendapatkan lima jenis surat suara untuk memilih pasangan calon Presiden/Wakil Presiden, anggota DPD, DPR RI, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Sebagai pemilih yang terdaftar, menurut Ketua DPRD Zeth Sandy, pada hari 'H' 17 April harus datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lingkungan tempat tinggal bersangkutan.

"Sesuai imbauan Presiden Joko Widodo warga seluruh Indonesia harus datang ke TPS untuk memberikan hak suara pada pemilu serentak," ujarnya.

Kepada penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu, Zeth Sandy mengajak untuk memanfaatkan waktu sisa tahapan kampanye dengan meningkatkan frekwensi waktu sosialisasi tata cara pemungutan suara di TPS kampung Sorido distrik Biak Kota.

Hingga, Rabu, jam 12.00 berbagai caleg parpol masih gencar memanfaatkan waktu kampanye dengan mendatangi warga secara langsung ke rumah (door to door) serta juga memasang atribut baliho, stiker dan poster untuk alat peraga kampanye.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024