Jayapura (ANTARA) - RS.Provita Jayapura menerima pasien pengguna kartu BPJS kesehatan mulai Juni 2019, setelah rumah sakit yang beroperasi sejak 18 Oktober 2018 lalu mendapatkan akreditasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Memang betul sejak beroperasi rumah sakit yang dipimpinnya itu belum menerima pasien BPJS, namun diharapkan Juni mendatang hal itu sudah dapat terwujud," kata Direktur RS Provita Jayapura dr.Boy Eduward Richard Wajong kepada Antara di Jayapura, Sabtu.

Ia mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk persiapan kemampuan organisasi untuk menangani administrasi, sehingga secara keseluruhan dapat terkoneksi.

Apalagi dalam memberikan terhadap pasien BPJS dilakukan dengan sistem online sehingga bila sudah ada kerja sama dengan bpjs maka pihaknya akan langsung melayani.

“Secara keseluruhan RS Provita Jayapura siap menerima rujukan pasien BPJS serta asuransi lainnya,” kata Wajong yang didampingi Wakil Direktur I dr.Dhedy Mardiko.

Ia menambahkan, fasilitas yang dimiliki RS Provita Jayapura sudah cukup memadai apalagi didukung tenaga dokter spesialis yang berpengalaman di bidangnya masing masing.

Kini, RS Provita Jayapura memiliki 52 tenaga dokter spesialis, bahkan empat tenaga dokter selalu bersiaga di rumah sakit dengan waktu respon kurang dari 15 menit.

Keempat dokter yang siaga itu adalah dokter spesialis kandungan, penyakit dalam, anak dan dokter spesialis bedah.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024