Jayapura (ANTARA) - Aparat kepolisian sektor (Polsek) Paniai Timur tengah menyelidiki terbakarnya 13 unit kios di Kampung Awabutu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai pada Jumat (31/5).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Sabtu mengatakan 13 unit kios tersebug milik Salomina Gobay (45) yang disewakan kepada warga untuk menjual sembako dan BBM.

"Belasan unit kios tersebut disewakan oleh pemiliknya atas nama Salomina Gobay untuk dipergunakan oleh masyarakat menjual bahan Sembako dan BBM. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara kerugiannya masih dilakukan pendataan," ucapnya.

Menurut dia, kronologis peristiwa itu terjadi pada pukul 08.30 WIT, di mana saksi Arion (30) dan Zakir (29) melihat api berasal dari salah satu deretan kios yang sudah membesar.

"Melihat kejadian itu, kedua saksi langsung berteriak meminta tolong masyarakat sekitar," ujarnya.

Lalu, pada pukul 08.38 WIT dua unit truk pemadam kebakaran milik Dinas BPBD Kabupaten Paniai tiba di TKP untuk memadamkan api, namun api dengan cepat membakar seluruh deretan kios.

"Sekitar pukul 08.40 WIT, setelah personil Polsek Paniai Timur mendapat laporan tentang kebakaran tersebut, langsung ke TKP dibantu personel dari Polres Paniai yang dipimpin Wakapolsek Paniai Timur Ipda I Ketut Siartika," katanya.

Kobaran api bisa dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIT oleh personel gabungan Polres paniai, Polsek Paniai Timur dan Pegawai BPBD (Badan Penangulangan Bencana daerah) serta masyarakat sekitar.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024