Biak (ANTARA) - 25 alumni Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah memberikan ketrampilan mengajar kepada guru pengasuh sekolah minggu dan persekutuan anak remaja (PAR) di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

"Para alumni UKSW Salatiga telah melakukan kegiatan pelayanan untuk meningkatkan kualitas pengabdian guru pengasuh sekolah Minggu di Biak," ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap menanggapi program pembelajaran alumni UKSW Salatiga di Kabupaten Biak Numfor, Kamis.

Ia menyebutkan kehadiran para alumni UKSW Salatiga dalam program pembelajaran diharapkan dapat memberikan motivasi dan penyemangat kerja untuk pengasuh sekolah Minggu dan PAR khususnya di wilayah pelayanan Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan.

Jajaran Pemkab Biak Numfor, menurut dia sangat mendukung adanya program pembelajaran dilakukan para alumni UKSW Salatiga karena dapat menambah bekal ketrampilan dan inovasi mengajar untuk semua guru sekolah Minggu.

"Pemkab Biak Numfor dan badan pekerja klasis GKI Biak Selatan sangat berterima kasih dengan adanya program pelayanan pembelajaran guru pengasuh sekolah Minggu dan PAR yang dilakukan alumni UKSW Salatiga," tambahnya.

Bupati berharap, setiap jemaat gereja GKI yang mendapat pelayanan pengabdian alumni UKSW dapat meningkatkan kualitas pembelajaran sekolah Minggu dan PAR.

Jemaat gereja GKI yang mendapat kesempatan pelayanan pengabdian pembelajaran 25 sarjana alumni UKSW Salatiga yang datang dari berbagai daerah Indonesia, diantaranya GKI Maranatha, GKI Ebend Haizer, GKI Immanuel Agung Samofa serta beberapa jemaat gereja lain di lingkungan Klasis Biak Selatan.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024