Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Sertu Ramadhan Letsoin bersama warga melaksanakan karya bakti dalam pembuatan saluran drainase di Kampung Barawai, Distrik Raimbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Jumat (21/6) pagi.

Sertu Ramadhan ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat, mengatakan pembangunan saluran drainase yang dikerjakan secara bergotong royong dengan warga setempat bertujuan untuk mengendalikan air hujan yang berlebihan, sehingga mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, serta mampu mengurangi genangan air yang merupakan tempat paling digemari oleh nyamuk.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan sosial dan kerja sama antara warga, pemerintah kampung dan TNI khususnya Babinsa dapat terjalin dengan baik,"katanya.

Sehingga, kata dia, kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dan terjalin dengan erat, serta terbangun semangat kebersamaan yang kokoh.

"Intinya kami mau bangun rasa kebersamaan dalam membangun sesuatu," kata Sertu Ramadhan.

Secara terpisah, Albertus Muai salah satu warga Kampung Barawai yang ikut dalam kegiatan itu mengatakan bahwa hadirnya Babinsa yang ikut terjun membantu pembuatan drainase ini merupakan motivasi tersendiri bagi warga.

"Dan ini juga merupakan bentuk kerja nyata dari Babinsa dalam membantu warga," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024