Biak (ANTARA) - Sebanyak 105 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Fekon) Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura melakukan kuliah kerja nyata di enam kampung di Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

"KKN 150 mahasiswa Uncen Jayapura untuk mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan di perkuliahan kepada masyarakat, khususnya enam kampung wilayah Distrik Warsa," ucap Kepala Distrik Warsa Marthen Wompere, Sabtu.

Kadistrik Marthen berharap, para mahasiswa Uncen yang sedang melaksanakan KKN di Kabupaten Biak Numfor diharapkan bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat enam kampung tempat melakukan pelayanan pengabdian masyarakat.

Marthen mengajak mahasiswa yang sedang melakukan program KKN bisa mengimplementasikan teori-teori yang telah didapatkan dalam perkuliahan dan berbagi ilmu dengan masyarakat enam kampung distrik Warsa.

"Jajaran pemkab Biak Numfor melalui distrik Warsa siap membantu mahasiswa jika memerlukan tempat untuk menjalankan program-program dalam masa KKN berlansung,"ungkap Kadistrik Warsa Marthen Wompere.

Ia mengakui, selama berada di enam kampung melaksanakan KKN, para mahasiswa Uncen Jayapura akan melakukan berbagai kegiatan diantaranya ikut mengajar di sekolah, membantu penataan administrasi pemerintahan kampung, penyuluhan kesehatan, pemberdayaan ekonomi kampung, kerohanian, olahraga dan pelayanan sosial.

"Saya harapkan dengan adanya KKN ini mahasiswa Uncen di wilayah distrik Warsa dapat menyesuaikan dengan kondisi sosial kehidupan masyarakat di kampung,"harap Kadistrik Warsa Marthen Wompere.

Ke-105 mahasiswa disebar masing-masing  di kampung Manfias 18 mahasiswa, kampung Komboy 17 mahasiswa, Kampung Yeruboi 19 mahasiswa, Kampung Amoi 18 mahasiswa, Kampung Maniri 18 mahasiswa serta Kampung Imbari 17 mahasiswa.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024