Jayapura (ANTARA) - Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) memperkenalkan profil perusahaan atau 'company profile' kepada peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di awal kegiatan selama sepekan di Jayapura, Provinsi Papua.

Pihak BRI melalui Kepala CSR BRI Pusat Zainudin Thalib juga menjelaskan panduan pelaksanaan SMN 2019.

Kegiatan tersebut digelar usai makan malam di salah satu cafe ternama di kompleks Ruko Pasifik Permai yang merupakan pusat perdagangan Kota Jayapura, Kamis (15/8) malam.

Hal-hal penting yang diperkenalkan kepada peserta SMN antara lain Visi BRI yang menjadi 'The Most Valuable Bank' di Asia Tenggara dan 'Home to The Best Talent' yang mengusung misi melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

Pada momentum itu, Thalib juga menjelaskan soal logo dan budaya kerja BRI dan kehadiran bank tersebut yang sudah mencapai 123 tahun dengan memiliki satu kantor cabang khusus, 19 kantor wilayah, 964 kantor kas, 468 kantor cabang, 609 kantor cabang pembantu, 22.684 ATM, 284.425 EDC dengan 124 ribu lebih karyawan.

Untuk fokus usaha, BRI lebih kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

BRI juga memberikan layanan perbankan dan jasa keuangan yang berkualitas dan berfokus pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, juga bidang usaha lainnya.

"Tentunya semua ini didukung dengan penyediaan jaringan kerja yang memadai di seluruh negeri," kata Thalib.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024