Jayapura (ANTARA) - Para peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sulawesi Selatan (Sulsel) turut memeriahkan pelaksanaan jalan santai (funwalk) yang digelar oleh Kementerian BUMN melalui BRI sebagai BUMN PIC (koordinator) di Provinsi Papua, Sabtu.

Jalan santai yang mengambil rute start dari Kantor Gubernur Dok II Jayapura-putar depan GOR Cenderawasih-Kawasan Ruko Pasifik-finish kembali di Kantor Gubernur Dok II Jayapura tersebut selain diikuti oleh peserta SMN Sulsel juga ribuan karyawan bersama keluarga BUMN.

Para peserta SMN Sulsel terlihat sangat antusias berjalan santai bersama rombongan dengan pernak pernik kemerdekaan yang sudah disediakan oleh panitia seperti spanduk, bendera merah putih hingga balon tangan.

Diva Aulia Zikia peserta SMN 2019 Sulawesi Selatan asal SMAN 16 Makasar di Jayapura, Sabtu, mengatakan dirinya bersama rombongan sudah mempersiapkan diri sejak semalam untuk ikut serta dalam jalan santai tersebut.

"Jalan santainya sudah biasa ikut, tetapi kali ini tempatnya berbeda dan sangat jauh sehingga menjadi pengalaman tersendiri apalagi melewati jalan-jalan yang belum pernah dilalui sebelumnya ketika tiba di Jayapura," jelasnya.
  Para peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sulawesi Selatan (Sulsel) turut memeriahkan pelaksanaan jalan santai (funwalk) yang digelar oleh Kementerian BUMN melalui BRI sebagai BUMN PIC (koordinator) di Provinsi Papua, Sabtu (17/8/2019). (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Program SMN merupakan momentum pertukaran pelajar antarprovinsi yang difasilitasi oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

Tahun ini di Provinsi Papua, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai BUMN PIC (koordinator) program SMN dimana siswa-siswi peserta SMN dari Papua dikirim ke Makassar, Sulawesi Selatan, dan sebaliknya peserta SMN Sulawesi Selatan ke Jayapura, Provinsi Papua.

Kegiatan SMN 2019 akan berlangsung hingga 23 Agustus 2019, dimana untuk peserta SMN dari Sulawesi Selatan berjumlah 27 orang.
  Peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sulawesi Selatan mengikuti jalan santai di Papua dalam rangka HUT ke-74 RI di Papua (ANTARA News Papua / Hendrina Dian Kandipi)

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024