Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja mengatakan, unjuk rasa yang berlangsung di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, dan Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, berlangsung aman.

"Untuk kedua kota yakni Wamena dan Oksibil unjukrasa yang dilaksanakan masyarakat berlangsung aman dan saat ini sudah selesai," katanya di Jayapura, Senin. .

Namun, kata dia, untuk unjukrasa di Deiyai, Dogiyai dan Enarotali belum ada laporan. Hingga saat ini secara keseluruhan situasi kamtibmas di Papua aman dan kondusif.

Terkait rencana unjukrasa jilid ii yang sebelumnya diedarkan melalui selebaran yang akan dilaksanakan di Jayapura, Kapolda Papua mengatakan, tidak ada demo yang digelar di Jayapura dan sekitarnya.

Dia mengatakan aktivitas masyarakat berlangsung normal. Dari pantauan nampak aktivitas warga terutama di seputar Distrik Jayapura Utara dan Distrik Jayapura Selatan berlangsung normal termasuk di pasar Hamadi dan pusat pertokoan.

“Kami tetap berjualan seperti biasa karena memang ini mata pencaharian kami, “ kata Fatimah, salah satu pedagang yang menjual sayuran seraya mengaku aktivitas di pasar Hamadi berlangsung normal.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024