Jayapura (ANTARA) - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengharapkan dengan diresmikannya Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai berlambang mercy di Papua dapat mendukung kegiatan politik pada pilkada 2020.

Muhammad Rifai Darus Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat di Jayapura, Kamis, mengatakan pada 2020 adalah tahun politik di mana di Papua ada 11 kabupaten yang mengikuti pilkada, sehingga kehadiran kantor ini diharapkan dapat mendukung kegiatan politik tersebut.

"Partai politik adalah ibu kandung semua politisi, oleh karena itu, jika ibu kandung memanggil, baik para bupati, wakil bupati atau anggota dewan wajib hadir dan memberi sumbangsih nyata bagi Partai Demokrat," katanya.

Menurut Rifai, pihaknya harus menyiapkan Demokrat yang lebih baik untuk merebut kemenangan di 11 kabupaten dalam Pilkada 2020 guna menyiapkan Pilgub Papua 2024.

Senada dengan Muhammad Rifai Darus, Ricky Ham Pagawak Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua mengatakan pihaknya meminta para kader partai untuk menghilangkan dikotomi dalam partai dan bersama-sama membesarkannya sebagai partai pemenang di Bumi Cenderawasih.

"Demokrat Papua mendukung penuh pemerintahan Gubernur Papua Lukas Enembe yang adalah Ketua DPD Demokrat Papua serta ikut menyukseskan penyelenggaraan PON XX Papua pada 2020," katanya.

Sekadar diketahui, acara peresmian ini dihadiri oleh jajaran DPD Demokrat termasuk sejumlah kepala daerah yang merupakan kader Demokrat Papua.

Acara diawali dengan ibadah syukur, serta diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para pemenang kejuaraan Demokrat Grasstrack Championship 2019.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024