Jayapura (ANTARA) - Kodim 1714/Puncak Jaya (PJ) menggelar bakti sosial yang merupakan bagian dari program pembinaan teritorial (Binter) terpadu TA 2019 di Kampung Yambi, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Kamis pagi.

"Jadi, di Kampung Yambi, Distrik Yambi, Kodim 1714/PJ menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan acara bakar batu bersama warga setempat," kata Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis malam.

Dalam acara tersebut, sebut dia dihadiri Kepala Distrik Yambi Eringgen Telenggen, Sekdis Oto Telenggen, Kepala Kampung Yambi Makan Yoman dan dihadiri kurang lebih 200 masyarakat.

"Kegiatan ini adalah rangkaian Binter terpadu TA 2019, sehingga momen seperti ini selalu kita laksanakan untuk lebih mempererat silaturahmi dan persaudaraan yang mana secara bersama menjaga keamanan agar dapat melanjutkan pembangunan khususnya di wilayah Distrik Yambi sehingga dapat tercapainya kedamaian di wilayah ini," jelasnya.

Pada momentum itu, Letkol Inf Agus juga berpesan kepada warga setempat agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu serta pemberitaan yang tidak benar dan bersifat provokasi yang dapat berdampak negatif bagi masyarakat Yambi.

"Apabila terdapat hal demikian segera sampaikan dan laporkan kepada aparat terdekat, atau pun langsung ke Kodim 1714/PJ," kata Agus.

Kepala Distrik Yambi Eringgen Telenggen menyampaikan terima kasih atas kedatangan Dandim 1714/PJ dan jajarannya dengan memberikan perhatian dan bantuan, meski sebelumnya sudah membantu masyarakat dalam pembuatan jamban yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya pribadi dan mewakili warga Yambi menyampaikan terima kasih. Haarapan masyarakat agar pembangunan di Yambi utamanya infrastruktur jalan dapat segera dibangun untuk kelancaran transportasi. Serta sarana dan prasana lainnya segera dilengkapi sehingga dapat sejajar dengan distrik yang lain," jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo juga menyerahkan bantuan 1 ekor babi, 150 ekor ayam potong yang digunakan dalam pelaksanaan bakar batu, serta 150 paket sembako yang dapat membantu kebutuhan masyarakat Yambi.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024