Jayapura (ANTARA) - Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar meresmikan bangunan dan arena permainan anak-anak TK Kartika VI-6 Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

"Hari ini kita resmikan sarana permainan untuk anak-anak TK Kartika VI-6 Waena, bertepatan juga untuk memperingati Hari Anak Sedunia pada bulan ini," kata Danrem Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar disela-sela peresmian, Jumat.

Menurut dia, ketersediaan sarana dan prasarana pendukung bagi anak-anak TK sangat diperlukan agar bisa membentuk karakter anak sejak dini.

"Jadi, ini adalah upaya dari Korem 172/PWY untuk membangun kegembiraan pada anak-anak di masa kecil. Seperti, tadi dalam sambutan saya bahwa saat ini, adalah usia emas atua golden age yang bisa membentuk karakter mereka, dimana bisa membentuk hati yang gembira, suka cita serta tumbuh kreativitas mereka," katanya.

Lebih lanjut, Danrem yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 172 Ny Dewi Sianipar jelaskan, bahwa pembangunan arena permainan anak-anak TK Kartika VI-6 Waena itu membutuhkan waktu satu bulan untuk gedungnya.

Sementara, untuk permainannya berupa selonjoran dan saran lainnya sengaja didatangkan dari luar Papua, dengan menggunakan kapal laut.

"Jadi, sarana permainan yang kami siapkan dan bangun ini, dikirim dari Jawa, lewati berbagai daerah karena gunakan kapal. Yah, saya berharap anak-anak disini bisa memanfaatkan permainan yang ada dan guru-guru bisa ikut menjaga dan mendampingi mereka saat bermain," kata Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 172 Ny Dewi Sianipar menyampaikan terima kasih kepada personel Korem 172/PWY dan jajarannya yang telah membangun gedung dan merakit permainan bagi anak-anak TK Kartika VI-6 Waena.

"Terima kasih kepada Kasilog, Dankima, Kepsek TK Kartika VI-6 Waena dan semua personel yang terlibat dalam pembangunan arena permainan ini," katanya.

Dalam peresmian tersebut, anak-anak TK Kartika VI-6 Waena mempersempahkan sebuah lagu dengan judul terima kasih yang dinyanyikan bersama dan penampilan marchin band yang membuat para orang tua murid dan Danrem 172/PWY tersenyum simpul.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024