Jayapura (ANTARA) - Lapangan Mahacandra yang juga lapangan sepak bola milik Universitas Cenderawasih (Uncen) di Abepura, Kota Jayapura, sudah  dilengkapi lintasan atletik seperti standar yang ditetapkan IAAF.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Papua Corneles Sagrim di Jayapura, Kamis, mengatakan pengerjaan lapangan sepak bola milik Uncen saat ini masih terus dikerjakan dan diharapkan segera selesai, sehingga dapat digunakan saat PON 2020.

Di lapangan tersebut dilengkapi delapan lintasan atletik yang dibangun sesuai standar IAAF, sehingga bila ada yang memecahkan rekor di lintasan tersebut dapat diakui IAAF.

IAAF merupakan organisasi atau federasi atletik internasional dan diharapkan ada atlet yang bisa memecahkan rekor di lapangan Abepura.

Rehabilitasi lapangan sepak bola tersebut, selain memiliki lintasan atletik juga dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang lainnya, sehingga nyaman digunakan termasuk tribun yang bakal dibangun pada 2020.

Dikatakannya, rehabilitasi lapangan sepak bola milik Uncen itu dibangun dengan menggunakan alokasi dana dari kewirausahaan dan olahraga sebesar Rp46,571 miliar.

Selain merehabilitasi lapangan Mahacandra Uncen, PUPR juga merehabilitasi lapangan basket dan kewirausahaan di lingkungan kampus Musamus di Merauke.

"Untuk rehabilitasi lapangan basket dan kewirausahaan di kampus Musamus Merauke dialokasikan dana Rp2,1 miliar," kata Sagrim.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024