Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin upacara hari ulang tahun (HUT) ke-39 satuan pengamanan (Satpam) yang dipusatkan di Mako Brimob Kotaraja, Kelurahan Vim, Distrik Abepura, Kota Jayapura..

Pada momentum itu, mantan Kapolda Papua Barat dan Sumut mengharapkan anggota Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan badan usaha jasa pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara Semoga stabilitas kamtibmas yang kondusif. sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan," katanya, Rabu (22/1).

Kapolri juga mengajak kepada seluruh Satpam untuk menggunakan momentum itu untuk sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

"Semoga kita sebagai generasi penerus dapat senantiasa meneladani pengabdian, perjuangan, dan prestasi Beliau dalam setiap pelaksanaan tugas," kata Irjen Pol Paulus membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz.

Usai pembacaan amanat, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan peragaan bela diri dan yel-yel oleh Satuan Pengamanan (Satpam) se-Provinsi Papua. Juga, pemotongan tumpeng oleh Kapolda Papua Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan pemberian hadiah serta penghargaan kepada Satpam yang berprestasi.

Dalam HUT Satpam itu, nampak hadir Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Mohamad Nasihin, para pejabat utama Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bidang Hukum dan Humaniter Kolonel Inf Yusuf Ragainaga.

Dan Pom AL Lantamal X Letkol Laut PM Feber H Simandalahi, Kasat Pol PP Kabupaten Jayapura Frits Rumayomi, Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesi (ABUJAPI) Provinsi Papua Hamid Ambarak, serta diikuti kurang lebih 500 orang tamu undangan.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024