Jayapura (ANTARA) - Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal memberikan pembekalan materi dasar kehumasan kepada siswa pendidikan pembentukan bintara Polri (Diktuk BA) Angkatan ke-44 SPN Jayapura, Polda Papua.

Pada momentum itu, Kabid Humas Polda Papua menyampaikan bahwa fungsi kehumasan dapat diemban oleh seluruh anggota Polri dan peran humas sangatlah penting dalam menjaga stabilitas kamtibmas melalui media. 

"Maka dari itu Humas harus senantiasa bisa bekerja sama dengan media, hal itu bertujuan agar media dapat membantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan," katanya.

Humas, kata dia, harus didukung oleh sistem informasi yang bagus, sistem yang bisa tersambung satu sama lain sehingga kasus-kasus atau hal-hal yang positif bisa dimasukkan dalam berita.

Informasi mengenai Kepolisian mendapat perhatian dari publik, Humas Polri harus bisa mengelola isu-isu yang beredar di masyarakat sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi Polri.

"Bila jaringan Humas hidup kita (Polri) bisa mengtahui informasi yang berhubungan dengan Kepolisian dan mampu mengetahui opini publik di ruang yang lain," katanya.


                                                                                     

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024