Wamena (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jayawijaya, Provinsi Papua AKBP Dominggus Rumaropen pada Rabu, (29/1) memutasi sejumlah pejabat kepolisian setempat untuk mengisi jabatan Kasat Samapta, Kasat Binmas dan Kapolsek Distrik Kurulu.

AKBP Dominggus Rumaropen di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu, mengharapkan mutasi ini memberikan semangat kerja bagi pejabat kepolisian untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kasat Samapta lama AKP Poltak Sihombing digantikan oleh AKP Suyatno, Kasat Binmas lama AKP Suparyono digantikan oleh AKP Harbani Paruki dan Kapolsek Kurulu Ipda Alexander digantikan oleh Iptu Mattinetta," katanya.

Kasat Samapta lama AKP Poltak Sihombing dimutasikan untuk menduduki jabatan baru sebagai  Kasubag Ops Polres Jayawijaya dan Kasat Binmas lama AKP Suparyono mendapat jabatan baru sebagai Kasubag Dal Ops Polres.

"Saya harapkan perolingan jabatan ini memberikan penyegaran khususnya anggota di Polres Jayawijaya dalam menjaga situasi Kamtibmas," katanya.

Kapolres AKBP Dominggus memerintahkan pejabat-pejabat yang baru dilantik untuk secepatnya menyesuaikan diri dengan tugas baru yang diemban, sebab Kabupaten Jayawijaya masih berada pada pemulihan pascakerusuhan, dan kinerja pejabat baru sangat menentukan terwujudnya pemulihan tersebut.

"Kita harus menggiatkan razia dan swiping minuman beralkohol di wilayah hukum Polres Jayawijaya sebab kasus pencurian sepeda motor masih menjadi tindakan kriminal yang sangat menonjol dan dapat berdampak menimbulkan tindak kriminalitas lain," katanya.

Serah terima jabatan pejabat Polres Jayawijaya ini berlangsung di Aula Yan Bernard Reba dan dihadiri sejumlah personel polres setempat.
 

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024