Jayapura (ANTARA) - Polres Tolikara menggelar patroli dialogis guna menciptakan kamtibmas yang aman dan damai serta melakukan sosialisasi anti hoax kepada warga di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua..

"Patroli dialogis ini, merupakan kerja sama Satuan Binmas dan Satuan Samapta Polres Tolikara untuk menjaga daerah tetap kondusif, serta mengajak masyarakat agar tidak tidak mudah terprovokasi oleh isu hoax," kata Kasat Samapta AKP Joni Bubang Melalui Waka Jaga Brigadir Alex M Felle,Jumat.

Menurut Felle, pada saat melaksanakan patroli mengelilingi Kota Karubaga, khususnya pada tempat-tempat yang disinyalir rawan tindak pidana, tidak ditemukan hal yang menonjol.

"Bersama Tltim patroli tidak menemukan adanya Masalah ataupun hal hal menonjol yang dapat menimbulkan situasi kamtibmas menjadi tidak kondusif di wilayah hukum Polres Tolikara, Sehingga Tim Kembali Ke Mapolres dengan hasil yang memuaskan," kata Felle.

Sementara itu, Kasat Binmas Iptu Widada mengatakan, guna mencegah isu hoax yang berkembang, baik tindak kejahatan premanisme dan tindak pidana lainnya di lingkungan masyarakat, pihaknya menghimbau kepada warga dan komunitas ojek agar tidak mudah terprovokasi oleh isu isu yang belum diketahui kebenarannya.

"Maka dari itu kami kepolisian meminta kepada seluruh masyarakat dan komunitas ojek agar secara bersama sama menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya agar tetap aman, nyaman dan kondusif," katanya.

"Tak lupa juga, kami Kepolisian mengajak kepada masyarakat dan komunitas ojek agar selalu berhati hati dalam melakukan aktivitas, bila menemukan adanya kejadian atau informasi tindak pidana agar segera melaporkannya ke Kepolisian sehingga dapat di ambil tindakan terukur, guna terciptanya situasi kondusif di wilayah Tolikara," katanya lagi.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024