Makassar (ANTARA) - Tim SAR gabungan Jayapura kembali melanjutkan pencarian terhadap warga atas nama Yered Yando (23) yang dilaporkan tenggelam saat mandi bersama rekan-rekannya di Pantai Holtekam, Kota Jayapura Papua, Sabtu (8/2) siang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Zainul Thahar ketika dikonfirmasi dari Makassar, Ahad, mengatakan tim SAR kembali mencari Yared Yando (23) yang tenggelam di Holtekam.

Hari ini tim SAR gabungan menambah personil dalam pencarian satu orang tenggelam terseret arus di Pantai Holtekam Kota Jayapura.

Tim SAR gabung yang melakukan pencarian terdiri dari Pol Air Polda Papua dan masyarakat, hari ini penambahan personil juga dari Orari dan Lantamal X Jayapura.

Menurut dia, penambahan satu regu tim rescue ini bertujuan untuk memaksimalkan pencarian korban di laut.

"Tadi pagi kami menambah satu tim rescue yang kami berangkatkan dari Rescue Base Sentani ke pantai Holtekam Jayapura guna memperluas area pencarian," katanya.

Sesuai dengan rencana operasi, kata Zainul, area pencarian untuk tim satu diperluas sejauh empat kilometer ke arah laut atau 2,1 NM (Nautical Mile) dan tim kedua menyisir sepanjang pantai sejauh dua kilometer.

"Kita berharap semoga pencarian hari ini dapat ditemukan. Saya mengimbau tim yang di lapangan agar mengutamakan keselamatan," kata dia.*

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024