Jayapura (ANTARA) - Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap mengatakan pers menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

"Pers harus mengawal terlaksananya tata kelola pemerintah yang 'good dan clean governance'," ujar dia dalam keterangan tertulis menanggapi peringatan Hari Pers Nasional 2020 di Biak, Minggu

Ia mengajak insan pers mengkritisi dan mengawal transparansi tata kelola pemerintahan dan pengelolaan keuangan pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional 2020, kata dia, pers harus mampu melakukan transformasi dan meningkatkan kinerja serta eksistensinya dalam mewujudkan Indonesia maju, adil, dan makmur.

Bupati Herry Naap mengatakan pers perlu mewujudkan dan mempertahankan kebinekaan Indonesia sebagai negara yang berdasarkan Pancasila.

"Atas nama masyarakat serta jajaran Pemerintahan Kabupaten Biak Numfor, saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2020," kata dia.

Puncak perayaan Hari Pers Nasional 2020 dihadiri Presiden Joko Widodo di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2) dengan mengangkat tema "Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan sebagai Gerbang Ibu Kota Negara".

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024