Jayapura (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Kelurahan Vim Aipda La S Oge bersama warga bergotong royong membersihkan selokan atau parit di sepanjang Jalan Perkutut Kotaraja tepatnya di depan Komplek Perumahan Murah, Kelurahan Vim, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

"Turut hadir dalam kerja bakti tersebut Kepala Lurah Vim Silas Thom Rumbewas beserta staf, Babinsa Serda Taufik H, Ketua RT 002/RW 007 Irfan beserta warga," kata Kasubag Humas Polres Jayapura Kota AKP Yahya Rumra di Kota Jayapura, Minggu.

Dengan semangat gotong royong, kata dia, Bhabinkamtibmas Kelurahan Vim itu saling bahu membahu bersama warga membersihkan selokan guna memperlancar jalannya air yang tersumbat sampah dan tumpukan tanah.

"Disamping membersihkan selokan air, Aipda La S Oge juga mengingatkan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada temoatnya, sehingga selokan tidak tersumbat dan dapat menyebabkan banjir, selain dapat menimbulkan banjir apabila tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah," kata Yahya.

Secara terpisah, Kapolsek Abepura AKP Clief G Philipus Duwitd mengatakan dengan adanya kegiatan gotong royong itu, Ia berharap semoga terjalin keakraban diantara anggota Polri, TNI, pemerintah dalam hal ini lurah setempat dan masyarakat serta bisa menyadarkan warga tentang pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

"Bergotong royong membersihkan selokan air, selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban dengan warga sekitar," kata Clief.

Sementara itu. Kepala Lurah Vim Sillas Thomas Rumbewas menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa karena ikut membantu membersihkan sampah maupun tumpukan pasir yang ada di saluran air atau selokan yang dapat menyebabkan banjir di musim penghujan.

"Terima kasih untuk pak Bhabinkamtimbas dan Babinsa yang sudah ikut serta dan menggerakkan warga untuk bergotong royong membersihkan lingkungan, harapanya kegiatan ini kedepan bisa terus terlaksana," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024