Jayapura (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Supiori, Papua akan mengusung kader internal sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati di pemilihan kepala daerah serentak 2020.

"Rekomendasi calon bupati dan wakil bupati DPD PAN Biak sudah disetujui yakni pasangan Obed Rumabar sebagai Bupati dan Daud Marisan sebagai calon wakil bupati pada pilkada serentak 2020," ungkap Ketua DPD PAN Kabupaten Supiori Andreas Rumaropen dihubungi dari Jayapura saat berangkat mengikuti kongres PAN V di Kendari, Senin.

Ia mengakui, kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PAN Kabupaten Supiori merupakan sosok putra daerah yang masih muda, energik, visioner dan mempunyai basis kuat di kalangan warga setempat.

Andreas mengharapkan, adanya dukungan dari kader, simpatisan dan pengurus PAN di tingkat distrik dan kampung guna mengawal keputusan parpol dalam memenangkan pilkada serentak Kabupaten Supiori 2020.

"Untuk deklarasi kedua pasangan pasangan calon Bupati Obed Rumabar dan calon wakil Bupati Daud Marisan dari PAN masih menunggu waktu yang tepat," ujarnya.

Disinggung koalisi dengan parpol lain dalam pilkada serentak 2020, menurut Andreas, sampai saat ini pihak pengurus PAN Supiori sudah menjalin komunikasi politik dengan partai lain untuk membangun koalisi pemenangan pilkada serentak Kabupaten Supiori.

"Secara pasti parpol mana saja yang akan berkoalisi dengan PAN masih dalam tahap komunikasi politik, ya jika sudah sepakat maka akan dilakukan deklarasi bersama untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati pilkada serentak," tegas Andreas.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum Papua terdapat 11 kabupaten di tanah Papua yang akan mengelar pilkada serentak September 2020 yakni Kabupaten Keerom, Mamberamo Raya, Boven Digoel, Merauke, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Asmat,Waropen, Supiori,Yalimo dan Kabupaten Nabire.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024