Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Tolikara melakukan patroli dipimpin Kanit Patroli Satuan Samapta Bripka Yesaya Yakamilena untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah itu senantiasa tetap aman dan kondusif, Selasa (11/2).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan melakukan patroli dialogis di sekitar wilayah hukum Polres Tolikara dengan route Distrik Karubaga, Distrik Wenam dan Distrik Biuk.

Bripka Yesaya Yakarmilena mengatakan sebagai pengemban fungsi pencegahan tindak kejahatan di jalan, tim patroli yang dipimpinnya tidak menemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat menimbulkan situasi kamtibmas menjadi tidak kondusif.

Bripka Yesaya mengatakan, kegiatan patroli ini akan terus dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian, pemalakan dan juga tindakan kejahatan lainnya.

"Setiap melaksanakan patroli anggota selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjag keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat,"katanya.

Patroli rutin yang dilaksanakan Samapta Polres Tolikara, menurut Bripka Yesaya, juga diharapkan dapat mengurangi ruang gerak pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya.

“Masyarakat di Kabupaten Tolikara diharapkan membantu atau bekerja sama dengan kepolisian untuk menjaga situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” harap Bripka Yakarmilena.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024