Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1707-06 Kodim 1707 Kabupaten Merauke Serka Hari Wijianto menjadi tenaga pengajar di SD YPK Kampung Buepe Distrik Kaptel Merauke, Papua dalam upaya mencerdaskan anak Indonesia yang unggul dan cerdas.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Kamis mengatakan, keterlibatan TNI mengajar di sekolah sebagai bentuk upaya yang dilakukan prajurit TNI untuk mencerdaskan anak-anak bangsa Indonesia khusus di wilayah Kabupaten Merauke.

Dia mengatakan, prajurit Babinsa turut mendukung proses belajar mengajar siswa di sekolah dasar YPK Buepe Kabupaten Merauke.

"Ya ini sebagai bukti nyata kepedulian prajurit TNI ikut andil dalam membangun sumber daya manusia di tanah Papua," ungkap Kapendam Kolonel Cpl Eko Daryanto.

Babinsa Serka Hari Wijianto mengakui, ia terpanggil ikut mengajar siswa-siswi SD YPK Buepe dengan mata pelajaran membaca dan menulis.

Ia berharap, siswa-siswi yang belum lancar membaca dan menulis diharapkan bisa cepat membaca dengan benar.

"Kehadiran kami dari TNI untuk membantu mengajar tersebut agar proses belajar mengajar di SD YPK Kampung Buepe dapat terus berjalan, walaupun tidak semaksimal apabila ada guru pengajar yang sebenarnya," kata Babinsa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Kampung Buepe Ruben Taki S.Pd mengatakan, pihak sekolah meminta bantuan Babinsa untuk ikut mengajar siswa di SD YPK Buepe.

"Karena sebagian guru-guru yang ada sekolah sudah habis masa kontraknya dan masih menunggu SK penempatan atau guru kontrak yang baru, ya untuk mengatasi kekurangan guru kami mengajak bapak tentara bisa ikut menjadi guru di sekolahnya,"ungkap Kepsek Ruben Taki.

Ia mengakui, dengan dukungan Babinsa untuk membantu mengajar di sekolah diharapkan siswa siswi SD YPK Buepe tidak ketinggalan pelajaran.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada prajurit Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk mengajar siswanya sebagai bekal menjadi siswa unggul, cerdas dan berkarakter," ujar Kepala Sekolah SD YPK Kampung Buepe Ruben Taki




 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024