Wamena (ANTARA) - Bupati Tolikara, Provinsi Papua Usman G Wanimbo minta anggota dewan setempat ikut menggali aspirasi masyarakat yang belum tersampaikan kepada pemerintah agar diusulkan untuk diakomodir dalam program pemerintah.

Bupati Usman Wanimbo saat di Karubaga, Ibu Kota Kabupaten Tolikara, Sabtu, mengatakan anggota dewan yang dipilih oleh masyarakat memiliki kewajiban menyuarakan keinginan masyarakat kepada pemerintah.

"Selaku bupati, saya mengharapkan anggota dewan betul-betul menggali, mengangkat aspirasi masyarakat kepada pemerintah untuk diproses dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia mengharapkan perbedaan partai politik antara anggota dewan dengan dirinya bersama wakil bupati, tidak menimbulkan kesenjangan yang berdampak terhadap kurang maksimalnya pelayanan eksekutif dan legislatif kepada masyarakat.

"Sebagai bupati, saya juga pimpinan Partai Demokrat, dan ketua DPRD dari Partai Nasdem namun itu bukan sesuatu yang aneh. Silahkan menjadi pimpinan di DPRD," katanya.

30 anggota DPRD Tolikara masa bakti 2019-2024 sudah dilantik di Tolikara pada Jumat (6/3) oleh Ketua Pengadilan Negeri Wamena, Yajid.

Ketua DPRD Tolikara sementara dijabat oleh Nuen Wenda dari Nasdem. Partai Nasdem memiliki jumlah kursi sebanyak sepuluh, diikuti oleh Partai Demokrat dengan perolehan kursi sebanyak delapan.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024