Jayapura (ANTARA) - Telkomsel bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua dalam rangka menyediakan layanan CloudX untuk menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.

Penandatanganan nota kerja sama antara kedua belah pihak dilakukan LE Regional Account Management Maluku dan Papua Rudi Muslaini dengan Wakil Sekretariat Mako Sensus Penduduk 2020 BPS Provinsi Papua Ikfina Chairani, Kamis.

Telkomsel menawarkan layanan CloudX untuk mengakomodir kebutuhan Sensus 2020 kepada BPS Provinsi Papua.

" Virtual PABX merupakan hosted/cloud solution untuk pelanggan enterprise yang membutuhkan layanan Office Communication. Layanan tersebut mencakup Virtual PABX, Contact Center, dan Unified Communication. Saat ini untuk melakukan investasi pada infrastruktur PABX atau perangkat Contact Center membutuhkan biaya yang cukup besar," ujarnya.

Maka dari itu, lanjutnya, untuk mendukung kegiatan Sensus Penduduk layanan dari Telkomsel berupa CloudX untuk kebutuhan office communication yang dapat menggantikan kemampuan infrastruktur on-premise dengan memberikan biaya yang lebih murah.

"Tetapi kami tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan. Layanan ini merupakan yang pertama," kata Corporate communication Telkomsel regional Maluku-Papua Rifqy Redha Azizul Hakim.

Wakil Sekretariat Mako Sensus Penduduk 2020 BPS Provinsi Papua Ikfina Chairani mengucapkan rasa terima kasih kepada Telkomsel atas layanan CloudX.

“Harapan kami, dengan penggunaan CloudX ini mampu memberikan pelayanan lebih terhadap masyarakat yang ingin bertanya ataupun memberikan testimonial terkait aplikasi Sensus Penduduk Online. Serta untuk kelancaran kegiatan Sensus Penduduk Wawancara di bulan Juli nanti.” ungkap Ikfina.

Manager LE Regional Account Management Maluku and Papua Andri Susanto mengatakan kerja sama di segmen enterprise, seperti ini membuktikan keseriusan Telkomsel dalam melakukan penetrasi layanan di dunia digital.

Transformasi perusahaan terus dilakukan untuk mewujudkan bisnis ke arah consumer centric.

Layanan CloudX ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Telkomsel dengan BPS di wilayah East Area.

Harapannya berbagai macam layanan digital lainnya juga terus dikembangkan dan diaplikasikan di berbagai macam sektor bisnis dan juga pemerintahan.

"Tujuan untuk semakin mempermudah dan memberikan solusi di dunia digital saat ini," katanya

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024