Jayapura (ANTARA) - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura, Papua menggelar pertemuan mitra kerja kelistrikan guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat setempat.

"Kegiatan hari ini yang dilaksanakan berupa 'vendor gahtering' ini untuk menyampaikan program dan rencana kerja kita guna pembangunan listrik desa yang ada di wilayah kerja PLN UP3 Jayapura, tujuannya untuk melistriki 'Papua Terang'," katanya Manajer PLN UP3 Jayapura Salmon Kareth di sela-kegiatan di salah satu hotel ternama di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jumat (13/3).

Pertemuan dengan tema "Sinergi dalam Integritas dan Profesionalitas, Mewujudkan Pelayanan Prima" itu, katanya, untuk membuat komitmen bersama dalam pelayanan dan pembangunan kelistrikan di daerah tersebut.

Ia menjelaskan tentang vendor sebagai mitra kerja PLN dalam bekerja, berkolaborasi di lapangan dalam tugas dan pelayanan, khususnya di PLN UP3 Jayapura.

"Termasuk kami undang juga para perbankan yang mendukung mitra kerja dalam modal, di antaranya Bank BNI, Mandiri, dan BRI. Semua vendor yang hadir hari ini sekitar 20 lebih," katanya.

Menyinggung soal program kerja LPN UP3 Jayapura, Salmon mengungkapkan dua hal, yakni tentang perbaikan dan penguatan sistem kelistrikan di Kota dan Kabupaten Jayapura untuk PON XX.

"Dan yang kedua adalah untuk listrik desa atau 'Papua Terang', yang nanti banyak kami laksanakan di Kabupaten Keerom, Sarmi, Pegunungan Bintang, Kota dan Kabupaten Jayapura, yang masih ada sejumlah kampung belum terlistriki," katanya.

Sebelum para mitra kerja melaksanakan tugas di lapangan, katanya, PLN UP3 Jayapura memeriksa kelengkapan administrasi dan keselamatan para pekerja.

Ia juga menyebut para vendor memiliki sejumlah kualifikasi terkait dengan pekerja dan perusahaannya.

"Msalnya perusahaannya punya lisensi atau pekerjanya punya sertifikasi, dilengkapi BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja serta hal lainnya, hal inilah yang kami perhatikan agar pekerjaan lapangan tidak terkendala oleh hal teknis," kata Salmon.

Pemilik CV Kasih --perusahaan jasa konstruksi dan salah satu vendor PLN UP3 Jayapura, Agustinus Rappangyang, mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Saya kira PLN UP3 Jayapura lebih inovatif, kreatif, dan serius memperhatikan kami sebagai mitra kerja di lapangan. Acara semacam ini memang harus selalu dilakukan agar kami sesama orang lapangan bisa saling kenal," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024