Jayapura (ANTARA) - Tim futsal Ikatan Alumni Jawa Timur (Jatim) Tanah Papua menang atas tim Pinkers Media dengan skor 4-3 dalam laga ekshibisi di Lapangan Boulevard II, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Sabtu malam.

Tim futsal Pinkers Media yang dipimpin Ricardo Hutahaean, kontributor Metro Tv di Papua, dibuat tak berkutik oleh tim futsal Ikatan Alumni Jatim yang diperkuat oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Paulus Waterpauw yang merupakan penasehat Ikatan Alumni Jatim di Papua mencetak gol pembuka kemenangan timnya. "Terima kasih kepada rekan-rekan media atas kebersamaannya  mendukung sukses tugas ataupun kegiatan kami di Papua," kata Paulus Waterpauw usai laga tersebut.

Laga ekshibisi itu, kata dia, merupakan silahturahmi antara Ikatan Alumni Jatim tanah Papua dan rekan-rekan media yang sering membantu publikasi beragam kegiatan pembangunan di Bumi Cenderawasih.

"Kedepan mungkin bisa dibuat lagi pertandingan seperti ini, atau dalam bentuk lain seperti media gahtering Ikatan Alumni Jatim tanah Papua dan rekan-rekan media," kata jenderal bintang dua Polri itu.

Senada itu, Ricardo Hutahaen mengaku laga tersebut selain sebagai bentuk refreshing bagi sesama rekan media, tetapi juga sebagai ajang perkenalan dengan anak-anak Papua yang telah menuntut ilmu di negeri orang (Jawa Timur) dan kembali berkarya di tanah Papua.

"Mewakili rekan-rekan media, kami apresiasi kegiatan seperti ini. Terima kasih untuk Pak Kapolda Papua yang telah mengundang kami dan juga para senior Ikatan Alumni Jatim di tanah Papua," katanya.

Usai laga ekshibisi tersebut, Irjen Pol Paulus Waterpauw menyaksikan laga final turnamen futsal Piala Ikatan Alumni Jatim tanah Papua antara Tim Bhayangkara Cyclop dengan Feeder PLN Jayapura.

Laga ini dimenangkan oleh tim futsal Feeder PLN dengan skor 8-2 dan mereka berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan dari Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Turnamen futsal Ikatan Alumni Jawa Timur itu diikuti sebanyak 24 tim dan pertandingan dimulai pada 12 Maret 2020.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024