Jayapura (ANTARA) - Polres Kepulauan Yapen menggelar rapat guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten kepuluan Yapen, Papua.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa mengatakan rapat itu dilaksanakan di ruang Data Polres Kepulauan Yapen Jalan Bhayangkara Nomor 1 Serui, Distrik Yapen Selatan. 

"Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, kami gelar rapat agar segera mengambil langkah-langkah antisiasi. Rapat ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres kepulauan Yapen, para perwira, para Kapolsek serta dari Urusan Kesehatan Klinik  Polres Kepulauan Yapen," katanya.

Mengenai langkah-langkah antipasi terhadap virus corona, Kariawan mengatakan dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Serta pada satuan fungsi baik staf maupun pelayanan agar menyiapkan anti septik yang digunakan untuk membersihkan tangan.
Jika diperlukan silahkan menggunakan masker, laksanakan koordinasi dengan dinas Kesehatan guna dilaksanakannya penyemprotan disinfektan terutama pada ruang- ruang pelayanan umum," katanya.

Selain itu, kata dia, agar masyarakat luas memahami soal virus corona personel Polres Yapen membuat selebaran antisipasi penyebaran virus yang belum ada obatnya itu dengan mengambil dari situs resmi Kemenkes agar tidak menimbulkan berita hoaks.

"Dan yang perlu diwaspadai dan diantispasi juga adalah oknum yang memanfaatkan kejadian ini dengan melakukan penimbunan barang dan nanti menjual dengan harga mahal, termasuk masker," katanya.

Kariawan menambahkan usai kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh anggota Polres Kepulauan Yapen.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024