Jayapura (ANTARA) - Polsubsektor Arso Timur gandeng Puskesmas Pitewi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan Polsubsektor guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Kaposubsektor Arso Timur IPTU Amir Mahmud mengatakan bahwa kegiatan itu dalam rangka untuk mencegah COVID-19 sekaligus untuk memotong jalur virus tersebut.

"Pimpinan Polri telah memerintahkan anggotanya sampai ke tingkat polsek untuk melakukan penyemprotan disinfektan hingga ruangan-ruangan tempat kerja anggota Polri," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Senin (23/3).

Selain itu, kata dia, pimpinan juga berpesan agar setiap anggota Polri untuk tetap menjaga lingkungannya, baik di temat tinggalnya maupun di ruangan tempat bekerja, agar selalu bersih dan sehat.

"Kami juga diminta untuk melakukan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dengan tetap menjaga kondisi kesehatan. Apabila mengalami gejala penyakit, segera melakukan pemeriksaan agar  penanganannya tepat oleh tim kesehatan," katanya.

Sebelumnya, Polres Keerom juga telah melakukan bersih bersih atau korvei di masing-masing ruangan dan juga menyediakan hand sanitizer di beberapa tempat untuk personel maupun masyarakat guna menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk dan keluar dari Mako Polres Keerom.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024