Jayapura (ANTARA) - Bangunan fisik rumah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Kibay Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom memasuki tahap finishing  setelah hampir dua minggu dikerjakan anggota Satgas TMMD Kodim 1701/Jayapura.

 "Hari ini Sabtu (28/3) sudah ada dua  rumah masyarakat yang memsuki tahap finishing yaitu pada dinding rumah dan dilanjutkan pemasangan keramik, pemasangan pintu serta jendela,"ungkap  Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Simatupang melalui Danki Satgas TMMD Mayor Inf Edi.
 
Ia mengatakan, setelah  hampir dua minggu berjalan pembangunan dua rumah sudah memasuki tahap finishing serta  pembangunan gereja sudah mencapai 45 persen.

Danki Satgas Mayor Edi  menjelaskan bahwa TMMD ke-107 ini difokuskan untuk dua kegiatan yaitu fisik dan nonfisik, dimana sasaran fisik  pembangunan 1 gereja dan 3 rumah dan rencana akan ditambah dengan satu rumah lagi.

“Semangat, kerja keras dan dan gotong royong antar anggota Satgas TMMD maupun dengan masyarakat Kampung Kibay, menjadikan proses pembangunan dapat berjalan dengan cepat dan lancar,” tambah Danki Satgas.

Danki TMMD Mayor Edi mengakui, keberhasilan pembangunan rumah berkat adanya kebersamaan dan  kekompakan anggota Satgas dengan warga lokal.

"Ini juga tidak lepas dari peran Babinsa Koramil Arso Timur yang aktif melakukan pembinaan teritorial di wilayah kerjanya,"ungkap Mayor Edi.

Mayor Edi mengharapkan, kebersamaan ini terus terjalin dengan baik sehingga semua proses pembangunan agar dapat selesai tepat waktu.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024