Jayapura (ANTARA) - Bupati Mappi Kristosimus Y. Agawemu menerima 20  rumah untuk warga dan satu rumah tunggu, hasil pembangunan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 di Kampung Epem, Kabupaten Mappi, Papua.

Penyerahan hasil pembangunan rumah warga Kampung Epem itu bersamaan dengan penutupan pelaksanaan TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke di kantor bupati setempat, Selasa

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra selaku Dansatgas TMMD Ke-107 melalui Pasi Teritorial Kodim Kapten Inf Herman Purba mengatakan penutupan TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke kali ini tidak ditandai dengan upacara penutupan namun dilakukan dengan kegiatan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hasil Kegiatan TMMD Ke-107.

“Mengingat masih adanya larangan pemerintah pusat maupun daerah terkait ancaman virus COVID-19, maka dalam penutupan ini hanya dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hasil Kegiatan TMMD Ke-107 di Kantor Bupati Mappi Jalan Kalimantan, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Selasa malam.

Bupati Mappi Kristosimus Y. Agawemu mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1707/Merauke dan seluruh personel yang terlibat dalam Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke atas kerjanya yang maksimal sehingga pembangunan rumah masyarakat di Kampung Epem dapat diselesaikan dengan baik.

”Kegiatan TMMD ini merupakan salah satu upaya untuk menyejahterakan masyarakat, termasuk menyentuh mereka secara langsung di daerah pedalaman dan daerah terdepan terluar berbatasan dengan Indonesia dan Papua Nugini,"ujarnya

Ia juga berharap, dengan masih banyaknya daerah yang membutuhkan pembangunan di wilayah Kabupaten Mappi, sehingga ke depan TNI khususnya Kodim 1707/Merauke tetap bersedia membantu Pemda Mappi dalam program pembangunan.

Penandatanganan berita acara itu, antara lain dihadiri Perwira Penghubung BKO Kodim Persiapan Mappi Mayor Inf Made Marjana, Danramil 1707-07/Kepi Kapten Inf Suriyan, Kadis PUPR Kabupaten Mappi Daswil, Kepala Dinas Pertanian Mappi Vinsentius Jamlean, serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mappi Philipus Bumagi.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024