Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, menerima secara langsung bantuan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel dari seluruh jajaran dan staf Dispora Sulsel yang dihimpun dari sebagian Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk korban terdampak COVID-19.

"Ini dari donasi seluruh pimpinan dan jajaran staf Dispora yang kita himpun setelah mereka menerima TPP bulan Februari. Ini TPP yang kami terima, kita imbau kepada teman-teman menyikapi kondisi terkait yang terjadi saat ini. Mereka menyisihkan untuk berdonasi," kata Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis, Jumat.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan pokok seperti beras dan minyak goreng serta deterjen dan sabun cuci piring.

Arwin menyebutkan, donasi ini pada prinsipnya sebagai bentuk rasa keprihatinan dengan adanya pandemi COVID-19 yang berdampak pada segala aspek.

"Termasuk aspek perekonomian masyarakat, dimana masyarakat kita banyak kehilangan pekerjaan kemudian yang paling penting, masyarakat terdampak ini dapat diringankan bebannya menghadapi bulan suci Ramadhan ini," ucapnya.

Adapun bantuannya berupa beras 5 ton, minyak (2 liter) 150 botol, gula pasir 150 kg, sunlight 150 bungkus, sabun cuci 150 bungkus dan sabun mandi 600 buah.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap pandemi COVID-19 ini dapat dilalui dengan penuh kesabaran dan kekuatan serta kesehatan.

"Semoga di bulan yang penuh rahmat ini, di tengah kondisi bangsa yang sedang menghadapi ujian yang sangat berat, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi masa sulit seperti ini," harapnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024