Jayapura (ANTARA) - Yakob Fiabetauw, Ondofolo atau tokoh adat Kampung Puay, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura mengapresiasi penyaluran sembako dari Spirit Of Papua oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

"Saya tokoh adat Kampung Puay, mewakili warga menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dari Spirit Of Papua yang disalurkan oleh Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih," katanya di Jayapura, Rabu.

Menurut dia, kunjungan dari dua pemimpin Polri dan TNI di Provinsi Papua ke Kampung Puay dalam kegiatan penyaluran sembako adalah bentuk kepedulian terhadap warga di tengah pandemi virus corona.

"Ini adalah suatu kebanggaan bagi warga Kampung Puay, bisa dikunjungi oleh pemimpin Papua, Kapolda dan Pangdam Cenderawasih dan jajarannya, dan juga oleh grup Spirit Of Papua yang dipimpin oleh saudara Samuel Tabuni dan Micahel Yarisetouw," katanya.

Kunjungan itu, lanjut dia, paling tidak Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderasawasih bisa melihat keadaan dan kondisi di Kampung Puay yang terletak di pesisir timur Danau Sentani.

"Kami ucap syukur kepada Tuhan, kiranya apa yang terjadi pada hari ini bisa membantu dan menolong kami di masa krisis menghadapi virus corona, apalagi sedang diterapkan social dan physical distancing oleh pemerintah," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Inf Herman Asaribab menyalurkan bantuan dari posko Spirit Of Papua kepada dua kampung di Kota dan Kabupaten Jayapura, Rabu siang hingga petang.

Pemberian bantuan sembako pertama dilakukan di Kampung Yoka, Distrik Heram, Kota Jayapura dan ke dua di Kampung Puay, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

"Hari ini kami menyalurkan bantuan dari posko Spirit Of Papua dan ini sudah pekan keempat bekerja menyalurkan 2000-an paket sembako kepada warga yang terdampak virus corona," katanya.

Dalam penyaluran bantuan itu, mantan Kapolda Papua Barat dan Sumut itu, didampingi sejumlah pejabat Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih, di antaranya Dir Binmas Kombes Pol Nasihin, Dansat Brimob Polda Papua Kombes GC Mansnembra, Dir Intelkam Kombes Pol Alfred Papare, dan Kabid Humas Kombes Pol Kamal.

Lalu, Waaster Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Soumokil, Asintel Kolonel Inf Joe Sembiring, dan Danramil Abepura Kapten Inf Simbiak. Sementara dari posko Spirit Of Papua nampak hadir Samuel Tabuni yang merupakan ketua dan Michael Yarisetouw yang merupakan koordinator posko dan puluhan relawan lainnya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024