Jayapura (ANTARA) - Kabar baik disampaikan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua menyatakan jumlah pasien positif corona yang sembuh tercatat 60 orang.
 
Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh memang terus bertambah, kata Jubir Satgas COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Senin malam.

Dikatakan, jumlah pasien positif yang sembuh terbanyak di Kota Jayapura sebanyak 21 orang, Kab. Mimika tercatat 13 orang, Kab. Jayapura 10 orang, Kab. Merauke delapan orang, Kab. Sarmi tiga orang, Kab. Keerom dan Jayawijaya masing masing dua kasus serta satu pasien sembuh dari Kab. Mamberamo Tengah.

Jumlah warga positif COVID-19 tercatat 240 orang dengan 173 orang lainnya dirawat disejumlah rumah sakit rujukan yang ada di ibukota kabupaten dan kota.
 
"Mudah-mudahan jumlah pasien yang sembuh diharapkan terus meningkat dan masyarakat mematuhi anjuran pemerintah dengan menggunakan masker bila keluar rumah serta menerapkan social distancing dan physical distancing, " harap dr. Sumule.

Diakui, banyaknya pasien yang sembuh itu tidak lepas dari tracing yang dilakukan petugas medis hingga mereka dapat diberikan pengobatan sebelum mengalami sakit yang cukup parah.

Karena itu pihaknya berharap agar masyarakat segera melapor bila melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19 sehingga dapat langsung dilakukan pemeriksaan, harap dr. Sumule.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024