Jayapura (ANTARA) - Direktorat Binmas Polda Papua membagikan takjil kepada warga di Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura Papua dalam rangka Operasi Ketupat Matoa 2020.

Kompol Dortheus Komboy selaku Kasubsatgas Binmas di Kota Jayapura Rabu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk empati Polda Papua kepada seluruh warga masyarakat di Kota Jayapura.

"Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang dihadapkan dengan pandemi COVID-19 yang sangat membahayakan bagi kita semua," katanya.

Sehingga Polda Papua melalui Dit Binmas membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa karena di tengah pandemi COVID-19 ini mereka tetap harus beraktivitas karena tuntutan ekonomi.

"Meskipun dalam aktivitas mereka telah diberikan batasan waktu sesuai dengan peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah setempat," katanya.

Namun dengan adanya kegiatan ini, kata dia, diharapkan bisa membantu warga khususnya umat muslim yang membutuhkan serta terbantu dalam melaksanakan ibadah puasa. "Harapannya mereka terbantu dengan pembagian takjil ini," kata Kompol Dortheus.

Edi, salah satu warga Hamadi menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang ada di Polda Papua karena telah membagikan takjil gratis.

"Ini memang terlihat kecil tapi sangat bermanfaat bagi kami terlebih kami sedang melaksanakan ibadah puasa. Semoga apa yang kami dapat ini dibalas kebaikan oleh Allah," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024