Jayapura (ANTARA) - Personel Polsek Yendidori Biak melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) kepada kelompok tani di Kampung Suneri Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor, Kamis (7/5). 

"Solialisasi ini dilakukan personel Polsek Yendidori sebagai komitmen bersama jajaran Polres Biak dengan tujuan untuk pencegahan virus corona di Kabupaten Biak Numfor,"ungkap Kapolsek Iptu M. Bagus Irianto SE bersama personel menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat kelompok Tani di Kampung Suneri saat dikonfirmasi melalui keterangan tertulis Subag Humas Polres Biak.

Kapolsek Iptu Bagus mengatakan, kegiatan sosialisasi kepada warga pencegahan penyebaran COVID-19.

Iptu Bagus mengakui, sosialisasi diakukan personel Polsek Yendidori sebagai bentuk kepedulian nyata kepada warga di Kampung Suneri guna menyikapi mewabahnya virus corona.

Kapolsek Iptu Bagus mengatakan  Polri sebagai institusi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat  melalui Polsek Yendidori merasa bertanggungjawab untuk menjaga keselamatan warga yang ada di wilayah hukum Polsek Yendidori.

“Wujud rasa kepedulian kepada masyarakat maka Polsek Yendidori ingin memberikan yang terbaik dengan ikut berperan aktif untuk pencegahanya,”ujarnya.

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait pencegahan virus corona ini dan juga akan mengawasi berbagai aktivitas warga yang dinilai berpotensi sebagai faktor penyebaran virus.

Kapolsek Iptu Bagus sosialisasikan penggunaan masker apabila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun atau antiseptik, terapkan physical distancing dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024