Jayapura (ANTARA) - Personel  Bhabinkamtibmas Polsek Biak Timur,Polres Kabupaten Biak Numfor
Aipda Jusuf Rumpaidus mengajak warga dan aparat kampung binaan Bakribo untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar, Sabtu (9/5)

Ajakan itu disampaikan Aipda Jusuf Rumpaidus dalam kegiatan sambang warga kampung Bakribo untuk menindaklanjuti edaran Bupati Biak Numfor bagi masyarakat Biak Numfor tidak melakukan pemalangan/portal antar kompleks yang dinilai tidak efektif dan hanya meresahkan warga.

“Apalagi catatan Polres Biak Numfor bahwa kasus kriminal ditengah wabah virus corona semakin meningkat terlebih khusus kasus pencurian sehingga diperlukan peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan,"imbuhnya.

 Selain aparat keamanan dalam hal ini TNI/Polri dan pemerintah daerah, lanjutnya,perlu  juga  sinergitas warga dalam menjaga lingkungannya dan proaktif dari pihak aparat kampung untuk mengaktifkan kembali pos kamling.

Menurutnya, peran aktif RT/RW, kelurahan dan kecamatan sangat diperlukan untuk mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan di wilayahnya masing-masing, agar penjagaannya bisa teratur dengan baik di masing-masing lingkungan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya harap warga dan aparat kampung Bakribo bisa bekerjasama untuk mengaktifkan kembali pos kamling agar penjagaannya lingkungan bisa lebih efektif  sesuai jadwal dari RT/RW, selain bisa menjaga keamanan juga mengantisipasi adanya kerumunan warga dalam mencegah penyebaran Covid-19,”ungkapnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024