Jayapura (ANTARA) - Tim gabungan dari Satuan Polair Polres dan SAR Merauke menemukan empat korban perahu semang yang tenggelam di sekitar muara Sungai Kumbe dan Buoy Lampu Merah Luar Sungai Maro, Kabupaten Merauke, Papua.

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto melalui Kasat Polair AKP Micha P. Toding mengatakan tim gabungan tim bekerja melakukan pencarian empat korban perahu semang yang tenggelam.

"Keempat warga itu sudah ditemukan di sekitar Muara Sungai Kumbe Merauke pada posisi 08°31’5,14” S—140°18’53,27” E di sekitar Buoy lampu merah luar Sungai Maro Merauke," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa.

Diketahui perahu semang tersebut tenggelam pada hari Minggu (10/5) sekitar pukul 21.00 WIT. Begitu menerima informasi tersebut, anggota Satpolairud dan tim SAR langsung melakukan pencarian empat korban. Namun, pada hari itu mereka belum menemukan korban.

"Tim kembali ke dermaga PPN Merauke sekitar pukul 01.30 WIT atau pada keesokan harinya. Sekitar pukul 04.30 WIT tim melakukan pencarian kembali ke lokasi kejadian. Namun, keempat korban itu belum ditemukan," katanya.

Menurut dia, keempat korban ditemukan dalam keadaan selamat pada hari Senin sekitar pukul 11.30 WIT di depan muara Sungai Kumbe pada posisi 08°31’5,14” S—140°18’53,27” E dengan jarak 2,12 Mil, 215,87 º arah barat laut dari tempat kejadian.

"Dari hasil pencarian keempat korban tersebut, kondisi nakhoda Abdul salam bersama tiga orang awak perahu tersebut dalam keadaan sehat dan selamat dan sudah dievakuasi ke Pelabuhan Merauke guna mendapati perawatan medis," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024