Sentani, Jayapura (ANTARA) - Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura merilis data ada lima distrik di wilayah kabupaten Jayapura saat ini sudah terpapar  virus corona.

"Ada lima distrik yang sudah terpapar COVID-19 di Kabupaten Jayapura dengan masing-masingnya mempunyai jumlah pasien positif virus corona yang  berbeda," ungkap Khairul Lie kepada wartawan di Sentani, Senin (25/5).

Dia mengatakan dari 5 distrik tersebut, distrik Sentani Kota yang mempunyai jumlah kasus positif COVID-19 yang terbanyak dengan total 53 kasus. 

Dimana data kasus positif tersebut tersebar di dua Kelurahan, yakni Kelurahan Dobonsolo 40 orang, kelurahan Hinekombe 9 orang dan kelurahan Sentani Kota empat orang.

Kemudian terbanyak kedua ada di distrik Waibu dengan jumlah kasus sebanyak 7 orang yang mana  7 kasus ini semuanya tersebar di Kelurahan Doyo baru.

"Kemudian di distrik Sentani Timur juga ada dua kasua positif COVID-19," katanya.

Sementara itu, di distrik Sentani Barat ada dua kasus positif corona, di mana satu pasiennya berasal dari kampung Maribu dan satu pasien lainyanya berasal dari kampung sabron Sari.

Kemudian di distrik Demta juga tercatat satu pasien positif COVID-19.

Hingga saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 terus melakukan upaya upaya pencegahan melalui kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat umum.

Mulai dari rumah ibadah, kantor pemerintahan dan kawasan Pemukiman yang telah memiliki potensi  terpaparnya COVID-19 tersebut. 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024